Pages

Rabu, 11 Mei 2011

info Acer 4741 dan Samsung Corby Paling Diburu

Yogyakomtek 2010 hari ke-4, Selasa (5/10), masih dipadati pengunjung. Apa yang menjadi favorit para pengunjung dalam pameran besutan Apkomindo yang diklaim sebagai yang terbesar ini?
Menurut beberapa vendor, produk yang laris manis dibeli masih berkisar PC, notebook, dan netbook. Dari vendor ponsel, diungkapkan bahwa tidak ada produk dengan spesifikasi khusus yang menjadi incaran para pengunjung.

Sebagian besar konsumen mengincar produk komputasi yang berkisar di angka Rp4 jutaan. Acer Aspire 4741 adalah notebook yang paling banyak dibeli. Adik dari Acer 4740 ini memiliki spesifikasi Intel Core i3-330, RAM 1GB, dan OS Linux. Notebook supertipis ini dibanderol dengan harga Rp4.150.000. Bahkan, di booth El’s Computer, Acer 4741 telah habis dibeli.

Dari vendor lain, Samsung masih mengunggulkan netbook Samsung N150 (Corby) yang menjadi maskot produsen asal Korea Selatan ini. Dengan balutan warna catchy Carribean Yellow, Samsung Corby memiliki kelebihan daya tahan baterai hingga 11 jam. Peranti ini dijual dengan kisaran harga Rp3 jutaan. “Pengunjung banyak mencari Samsung Corby kami karena selain harganya yang terjangkau, spesifikasinya juga sudah mumpuni,“ ujar Agus, salah satu peserta pameran.

[Samsung N150 Corby, diburu di Yogyakomtek 2010] Produk lain yang banyak dicari ialah printer. Dari Canon, jenis yang paling diburu ialah MP 258 dan MX 328. Kedua jenis printer berharga sekitar Rp600.000 ini diminati karena kapabilitas multifungsinya. Bisa scan sekaligus copy. Selain itu, Canon MX 347 juga menjadi favorit. Dengan harga Rp 1.390.000, printer ini dibekali fungsi print, scan, copy, fax, WiFi, dan bluetooth.

Pameran Yogyakomtek 2010 akan berakhir pada 6 Oktober. Selain dipadati masyarakat Yogyakarta, event ini ramai dikunjungi warga dari luar kota, seperti Kudus dan Klaten.

Menurut Zakki dari booth Acer, pameran kali ini cenderung lebih ramai dibandingkan dengan pameran sebelumnya. “Mungkin karena jeda dengan pameran sebelumnya agak lama," ungkapnya. Komentar serupa pun terlontar dari beberapa partisipan, seperti dari El’s Computer dan Canon. (Santi Dwi Jayanti - kontributor)

0 komentar:

Posting Komentar