Pages

Senin, 30 Mei 2011

Huawei Berminat Bikin Ponsel Berplatform Windows Phone 7


Menyusul ZTE yang telah menjadi mitra terbaru untuk platform Windows Phone, vendor ponsel asal China lainnya, Huawei dikabarkan juga tertarik untuk merilis ponsel dengan sistem operasi besutan Microsoft itu.

Pihak Huawei, melalui Chief Marketing Officer-nya, Victor Xu, seperti dilansir phonearena, mengatakan bahwa pihaknya terus mengikuti perkembangan pasar Windows Phone 7 (WP7). Bahkan, Huawei juga pernah berdiskusi dengan Microsoft dan memperkirakan akan merilis handset berbasis WP7 di tahun 2012.

ZTE sendiri telah mengungkapkan minatnya untuk membesut ponsel WP 7 setelah Microsoft mengumumkan detil update Mango-nya minggu lalu.

Nah, dengan ‘tertariknya’ Huawei sebagai pengusung platform Windows Phone di ponselnya kelak, sorotan akan tertuju pada persaingan yang terjadi dengan rival senegaranya, ZTE.

Mengutip perkataan para analis, masuknya ZTE di pasar ponsel WP7 akan membuat ketersediaan ponsel WP 7 lebih terjangkau. Begitupun dengan hadirnya Huawei sebagai vendor yang juga tertarik untuk bermain di segmen ponsel berplatform Windows Phone.

Dengan posisi keduanya yang kini tengah bersaing ketat di pasar ponsel local maupun global, utamanya untuk pasar ponsel murah. Apakah persaingan sengit keduanya di kancah ponsel berplatform WP 7 juga akan terjadi? Kita lihat saja nanti.

(Ozi)

0 komentar:

Posting Komentar