Pages

Senin, 16 Mei 2011

Prospek Bisnis Pakaian Anak Segmen Menengah Atas

Demi anak orangtua rela memberikan segalanya, apalagi kebutuhan fashion khususnya pakaian. Keinginan melihat anak tampak cantik dan tampan memang membuat sebagian besar orangtua tak segan merogoh kocek untuk membeli pakaian anak yang disenangi putra-putrinya. Apalagi bagi kalangan menengah atas yang tak terlalu peduli soal harga namun lebih peduli dengan kualitas. Meski begitu, di tengah kondisi ekonomi yang saat ini masih lesu,daya beli kalangan menengah atas terhadap produk pakaian branded juga menurun. Hal inilah yang menciptakan peluang bisnis bagi produsen pakaian anak lokal untuk membuat pakaian yang menyasar kelas menengah atas yang kualitasnya bersaing dengan brandednamun harga jualnya jauh lebih murah hingga puluhan kali lipat.

Di tengah ketatnya bisnis fashion anak khususnya pakaian, prospek bisnis kids wear boleh dibilang tak ada matinya, mengingat pakaian adalah kebutuhan utama. Tak heran prospek pakaian anak sangat bagus mengingat orangtua selalu membelikan kebutuhan untuk anak-anaknya terutama saat Lebaran, Natal, Tahun baru dan liburan, sehingga permintaan pasti akan meningkat. Apalagi untuk anak-anak orang tua rela memberikan yang terbaik. Bahkan dalam soal desain orangtua selalu ingin anaknya mengenakan pakaian dengan model terkini. Sementara bagikonsumen di segmen menengah harga sebagai faktor utama sebelum membeli pakaian anak, berikutnya baru model yang trendi.

Sebaliknya, bagi konsumen segmen menengah ke atas kualitas produk yang biasanya dijumpai pada merek branded menjadi pertimbangan utama, baru kemudian harga. Oleh karena sebagian besar masyarakat berada di segmen menengah bawah, saat ini pemain bisnis pakaian anak terbesar dijumpai di segmen menengah bawah.

Sumber: TabloidPeluang Usaha, 07-20 Jan 2011


supot by www.tokogrosir.infopulsatermurah.comwww.tokobisnisgrosir.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar