Pages

Kamis, 26 Mei 2011

Windows Phone 7.1 Resmi Diumumkan, Hadirkan 500 Fitur Baru


Seperti diketahui, Nokia, sebagai salah satu “rekanan” Microsoft bakal membenamkan OS WP 7.1 ‘Mango’ untuk calon ponsel windows phone-nya. Pada WP 7.1 setidaknya akan menyediakan 500 fitur baru, yang diantaranya yakni Multitasking, integrasi maksimal di portal jejaring sosial, pengaturan messaging yang lebih baik, dan lainnya.

Kemampuan multitasking merupakan salah satu yang diharapkan, dimana akan sangat mirip dengan apa yang dilihat di WebOS. Sementara, untuk perbaikan di messaging yakni kemudahan dalam membaca dan menulis pesan, yang mana nantinya akan mengandalkan kemudahan layanan yang ditawarkan ‘text-to-speech’ dan ‘speech-to-text’.

Tak hanya itu, nantinya sistem perpesanan tersebut bakal dikombinasikan menjadi satu layanan, yakni akan memudahkan pergantian (switch) antara SMS, chat Facebook dan Windows Live Messenger. Twitter dan Linkedln bakal ikut bergabung di WP7, termasuk Facebook check-in dan foto face-tagging.

Pada WP 7.1 a.k.a Mango browser Internet Explorer 9 pun akan hadir. IE9 pada Windows Phone 7.1 bakal mendukung akselerasi hardware. Layanan Bing pun sudah diperbaharui, dengan Bing Vision, Music Search and Voice. Dan tentunya, pembaharuan serta perbaikan lainnya di WP 7.1 ini masih banyak lagi.

Selain Nokia, pihak vendor yang berniat akan memakai OS garapan Microsoft tersebut untuk smartphone-nya yakni Acer, Fujitsu dan ZTE. Sebagai informasi, untuk ponsel WP 7.1-nya nanti, Nokia disebutkan akan memasang CPU ST-Ericsson dual-core, yang menjanjikan kecepatan dan kestabilan yang memadai. Namun, Microsoft pun menginformasikan bahwa Snapdragon dari Qualcomm nantinya akan menjadi prosesor paling utama bagi ponsel WP7.

0 komentar:

Posting Komentar